Saturday, January 12, 2013

Cara menghias Blog

Cara menghias Blog

blogger-emoticon.blogspot.comKalau sudah punya blog tapi gak tau menghiasnya ...kite bagi kasih tau nih terutama blogspot secara kite pakainya blogspot (gratis..tis..tis...!).
Pertama-tama baca doa dulu semoga postingnya mudah dimengerti....hehehehe...
Ada beberapa cara supaya blog kite menarik yaitu dengan menghias blog ....beberapa blog ada yang memasang iklan, MP3 player, music, emotion, icon widget DLL.
salah satunya widget yg disediakan blogspot yaitu widget HTML/Java scrip widget ini termasuk widget yg paling sering saya gunakan dalam mempercantik blog, Tapi ada catatan penting semua yg saya tulis disini berdasarkan pengalaman saya saat menggunakan blog dengan design tamplate sederhana bukan Tamplate dinamis yang sekarang saya gunakan. Makanya tidak ada hiasan-hiasan di blog saya ini seperti emotion atau widget2 yang lain hanya cursor bertabur bintang saja yang bisa saya terapkan. ok langsung aja ke tema pertama, jadi caranya Cukup dengan kita cari web yg menyediakan aksesori/widget2 lucu and menarik, seperti contoh:
4. divine-music 
5. dll
disana akan ada code scrip dari setiap icon widgetnya yang kamu mau, nah code inilah yang digunakan untuk mempercantik blog kita teman !
Caranya mudah cukup copy code scriptnya lalu masuk ke dasbor -> Rancangan(design) -> Elemen laman(page element) -> tambah gadget(add widget) pilih add Java/HTML lalu paste scrip tersebut dan Save kalau bingung letak add HTMLnya lihat gambar berikut
Untuk mengatur tata letak sidebar cukup kamu tarik dengan cursor widget2 kamu dan bawa ke colom sidebar yang kita inginkan, misalnya kita ingin memindahkan letak HTML/Java scrip kita ke atas atau kebawah(perhatikan gambar)
Untuk mengatur Tamplate ,layout, background, Advance Dll silakan masuk ke ke dasbor -> Rancangan(design) ->Tamplate Designer silakan atur tamplate mana yg akan anda gunakan, warna apa, huruf apa, lebar kecilnya ukuran coloum posting dan gadget blog anda di sana.
Catatan:
Jangan terlalu banyak menggunakan widget HTML karena akan memperlambat loading blog anda, bila ingin menambahkan scrip html cukup anda buka widget HTML anda dan copas java scrip baru anda di bawah scrip yg sudah ada dengan begitu proses loading blog anda akan normal2 saja.

Kira-kira begitu deh cara menghias blog....
Satu lagi tolong jangan pelit tinggalin koment ma alamat URLnya ya !.. kan biar bisa kite kunjung balik ke blognya agan-agan, lumayan buat nambah-nambah jumlah visitor ya kan.. ya  kan ?

7 comments:

CCTV

Flag Counter

Followers

I'm YOUR NAME YOUR OTHER INFORMATION >>> Read More »

Friend

Sms Geratis

Make Widget

Pages

Box

Salam Kenal

judulll

1234

on;

Translate

Harry The Hamster Virtual Pet

Telecharger MP3 gratuit

Beri Makan Ikan Rezky

Widget Recent Comments by Jaib Najhan

Harry Potter Spells

burung

Temperature Converter

Share It